October 20, 2006

Buses and Me ;)

Pagi ini seperti biasa akuw berkunjung ke rumah kluarga akuw di Mesir, teman2 Assalaam. Tinggal berjauhan dengan mereka, sehari saja gak ketemu rasana kangen setengah idup;P Aku pergi dengan naek bis. Di Mesir, akuw kemana2 gak ad yg antar. Sendiri bersama supir bis dan penumpang lainnya --Hehe, berarti gak sndiri ya namana;P--

Orang bilang, nunggu bis di Mesir sama halna nunggu jodoh. Kita ngelihat bis mana yang tepat agar sampai ke tujuan. Sometimes, ada bis yg emang pergi ke tempat yang kita tuju ngelintas di hadepan kita, tapi kita enggan naek gara2 maleana lah alias penuh-sesak ato pengen naek bis baru ijo yang kluaran mercy lah. Padahal lom tentu itu bis bakal datang lagiiy! Misal ajah bis no.179 yang punya arah tujuan Mahattah Zahraa Hay Asir - Mahattah Hadayyek. Tuh bis cuma jalan satu jam sekali! Itupun kalo lalulintas lancar dan tidak ada halangan apapun! Akuw pernah tuh saking setianya, nunggu 179 mpe tiga jam! Mau gmn lagiiy..179 adalah satu2 na bis yang punya arah lengkap Hay Asir. So, akuw musti mikir 2x kalo liat 179 lagi penuh2na --Tapi gak lama2 banged la mikirna, ntar kburu missed by bus. Apalagi kalo sampe mengabaikannya, gak bangeeed..!

itu adalah kenangan akuw bersama bis 179. Berbeda lagi dengan pengalamanku dengan bis biru, 731.

Dulu, saat akuw masih menetap di Hay Asir, bis biru adalah bis sekolah kami. Jumlah bis ini lumayan banyak, tapi berhubung penggemarnya bejibun ini bis jadi sibuk banged ngangkut para penumpang. Selain punya jurusan ke kampus, 731 juga ngelewatin ma'rod ato gedung pameran, jadi wajar ajah kalo bis ini banyak fans! Akuw punya pengalaman yang maniz sama 731, bis ini yang mengantar akuw dan 'my ehem' ke SnowCity. Eh, tauna nyasar. Coz itu bis, malah naek ke jembatan layang;P Akhirna kami jalan kaki untuk beberapa kilometer..Tapi it was long, long, long ago... and could i go with him for more? Walah..Ngomongin siapa siyy ini..! Huehue..

Intina, ngeliat pengalaman Akuw punya saran buat kamuw-kamuw yang berada di Kairo. Yach...Smacam tips naek bis lah...
1. Jk kita bepergian ke suatu tempat, sebelomna kita minimal musti tau no-no bis.

2. Kalo kita sedang dengan kondisi kurang vit, sbaikna kita pilih bis yang punya fasilitas lebih, mumayezah. Kan sekarang banyak tuh bis2 tambahan yg punya fasilitas OK, gak perlu sampe mukayyaf / AC juga gpp.

3. Kalo kita dalam kondisi yg sangat tergesa, jangan terfokus pada no bis tertentu yg sejatinya bawa kita ke tempat yg kita tuju. Kita harus cari bis alternatif ato angkutan apa ajah yang bisa meng-oper kita ke tempat yang kita tuju. Coz tau sendiri kan, rumor yg beredar bahwa 1/4 hidup kita di Mesir adalah untuk menunggu bis! Rumor ini near to fact lojh!

4. Kalo kita gak ada waktu lagi...Kayakna lil Ugro warna item, atau Taxi cab adalah pilihan deh..Huheuhe..--bikin kere banged siiy tips yang satu ini. Gak solutip ;P

No comments: