February 24, 2007

Bahagia Saat Bersama, Setia Saat Berpisah...


Keluargakuw di Mesir, IKMAS... Together, No bother, always in our heart forever...

February 23, 2007

Ngetik SaTuW jaRi

Gara2 tangan kirikuw di gambarin Marteen pake inai, akuw jadinya ngetik pake satu jari, kae urang2 yg baru2 blajar ngetik;P

inai ini adalah oleh2 azhar haji. Asyik ajah gitu ditato-in pake inai, seru! Pas akuw udah pulang ke rumah Didi, ada si Martdi maen, akhirnya di poto2in deh pake HP dia. sama Love nya Jeng Maya.

February 22, 2007

You Don't Need Any Blanket

MisSane

it's a beautiful sunset
think of you over my head
your shadow follows my side
it's a special thing i've made

Sing for you with my guitar
Even you are there so far
but i'll come to you by my car
coz my heart's beating like in war

Now you're here beside me right
I close to you, you hold me tight
it's gonna be my last winter night
"you don't need any blanket" i said.

February 14, 2007

Hari Pertama Kursus di California

Kemaren, selasa 13 Februari 2007 adalah hari pertama akuw kursus di California Center. Bahasa Perancis. Wuiih...Gak Paham!

Kemaren, selasa 13 Februari 2007 hari petama kursus, akuw udah telat satu jam. Hehe... pas masuk deg2an banGet! Jangan2 gurunya galak lagiiy. Hi...Serem! Eit...ternyata gurunya kalem, handsome, haiyah! biasa siiy wajah2 orang arab, rata2.

Kemaren, selasa 13 Februari 2007 hari akuw jadi pusPer! Setelah kumasuki ruang kursus, ternyata isinya cowok smuwaah... Akuw langsung ambil duduk paling depan. Udah, gak mau tengok2 ke belakang! Gak taunya akuw di tengok2in cowok Mesir kanan-kiriku. Belom lagiy gurunya yang seolah selalu ingin akuw menjawab semuwah pertanyaan2 yg diajukannya, minimal menirukan apa yg diucapkan!

Kemaren, selasa 13 Februari 2007 hari akuw bermuka tembok, betapa tebalnya! Setelah pelajaran usai, ternyata akuw menemukan empat cowok Asia di ruang ituw! Lega. Seenggaknya akuw bisa cari info tentang gimana akan kulanjutkan kursus perancis iniiyy...! Sengaja akuw gak keluar kelas, dengan mengumpulkan segala keberanian aku membelokkan tubuhku seratus delapanpuluh derajat. dan...
"Haiiiyyy... Indonesia?!" Tanyaku sedikit gak yakin, takut2 kalo mereka orang Thailand ato negara Asia lainnya.
"Lah iya..." Salah satu dari mereka menjawab dan dibarengin yang lainnya.
"Gimana tadi?" Akuw bertanya lagi, tentang penjelasan guru.
"Wah, kita smua juga gak paham..."
"Eh, tapi kalean smuwa level satu kan?" Aku menyela dengan pertanyaan lagi.
"Lah iya...bagaimana sih. Tapi ada yang bilang kita tadi digabung sama level dua dan tiga." jawabnya lebih lanjut.
Obrolan berlanjut seputar penjelasan guru dan kursus Perancis...

Masih kemaren, selasa 13 Februari 2007 dan masih dengan muka tembok, betapa tebalnya! Di luar gedung California Center akuw masih bersama empat cowok Indonesia tadi dengan jarak berjauhan. Satu, dua, tiga, dan ...
"Eh, sori. Nama dan no telpon dong?" Sembari kusodorkan buku, aii....serasa fans minta tanda tangan artisnya, huweek..
Gpp lah demi untuk dapetin info kursus selanjutnya:( Karena gak enak dibilang pilih kasih, akhirnya akuw minta smua satuw persatuw data mereka, mereka juga ahlan2 aja. Dan yang terakhir sembari menarik buku dan menuliskan nama dan nomer telponnya, dia meledek dingin...
"Kamu kenapa? Gak punya teman ya?" Nada suara tetap datar dan dingin.
Haiyah.........

February 9, 2007

Mahsyi Guyiiih...! Masak Gak Hobi!

Ngelihat komenz temanz tentang postingan Mahsyiikuw, akuw jadi geli. Maya yang mendadak heiiiran, dEaR, masZin, massao yG jd pingin, lut-V yG enggan makan Mahsyi, asal tau ajah ya LuthV, Mahsyii ituw Guyiiiiiiihhhh...! Erm,,,Pokokna kalo gak sempet ngerasain tuh rugiiiiiyyy...

nGelurusin persepsi temanz skalians, bahwasanya; akuw gak hobi masak. Bagiku, masak adalah aksi dari kebutuhan. Kalo akuw mendadak hobi masak Mahsyi, berarti itu pasti ada sebab, dapat dipastikan, gak bakal lama;P itu adalah menu praktis ujian musim dingin. Skali masak mahsyi, keterusan jadi hobi. karena akuw suka Mahsyi, karena Mahsyi guyiiih...Hehehe...




o0o..iiiyyyyaa, akuw mau buka kartu niiiy, sebenerna...Mahsyi Koroumba yang dibikin urang Mesir ituw hanya sebesar jari, -jari mereka- Sedang Mahsyiii yang akuw bikin pas ujian sungguh tidak beraturan. Kata si Fez, Mahsyikuw namanya Mahsyi bantal coz bentuknya persegi dan gedhe2, kl urang Mahsyi Mesir Mahsyi guling. *Gimana enggak Fez, akuw kan butuh cepat, praktis, buat kebutuhan perut saat ujian;P yG penting rasanya mbakyu...sama kewajiban untuk mengisi perut, menghilangkan lapar, menjaga vit waktu ujian.




Sedang Mahsyi trakhir yg kubikin ma Shopie mayan rapi lah..ya hampir mirip bentuknya ma Mahsyi nya urang Mesir, tp waktu ituw rasanya gak seguyyiih yG kubikin pertamaTama. Coz lupa masukin bumbu adonan, haiiyahh...Tapi abisz juga! yailaa..

February 6, 2007

Acara SIMFONI Dihadiri Beberapa Artis Televisi


Gerimis sore petang hari hingga malam 5 Februari 2007 tidak menjadikan halangan bagi Masisir untuk menghadiri Senandung Muharram SIMFONI. Acara yang bertajuk Renungan Muharram Menggugah Nurani ini tetap ramai dan semarak. Setidaknya Pecinta Nasyeed cukup terhibur dengan rantaian acara yang disuguhkan teman SIMFONI.

Kehadiran beberapa artis televisi diantaranya Grup Nasyeed Nur - Da'i Nada, Cik Bazli - UNIC Malaysia, Kang Abik - Penulis ayat-ayat cinta cukup menambah antusias pengunjung. Penampilan IPQI, ShohwatusSalam, Grup Nasyeed DN, Teater Zagazig juga tak kalah menariknya dengan penampilan memukau beberapa artis televisi tersebut.

Acara ditutup dengan Munajat Muharram oleh Kang Abik, diiringi lantunan i'tirof anggota SIMFONI menambah syahdu suasana.

http://missane.multiply.com

February 5, 2007

Mahsyi Way...-2-







bungkus mahsyi seperti ini..



kalo ini cara sophie yang pengen sgalanya rapiiiy..



Ini hasil mahsyi yg udah bungkusan dan siap ditanak bak nasi..hehe..



Mahsyi saat udah jadi...
selamat menikmati;)

February 4, 2007

Room Metamorphosis

Kali ini akuw mo bagi cerita ttg perubahan bentuk kamarku. Terutama my bed dan skitarnya lah... Akuw mayan suka otak-atik ruangan, terutama kamar yang untuk sekarang ini adalah satu2nya ruangan yang sering akuw puterin bolak-balik. Ngapa2in, ya di kamar.

Hamdalah, selama di Mesir cuma dua kali ajah pindahan. Pertama kali datang Mesir, numpang sebentar di rumah kakak kelas. Selanjutnya, akuw udah punya flat sendiri, berlima ma teman2ku. Kedua, akuw bersemedi di asrama, tepatnya 31 juli 2005, mpe sekarang.




ini adalah akuw dan kamarku jaman doeloe...akuw nemu poto ini di album yahoo ku. Duluw kan lom punya PC sndiri, jadi daripada numpang poto di PC oranglain,yadah ditaruh di brangkas photo.yahoo ajah. Ampun...norak banget ya itu akuw potonya, photo kusem yg ku scan pada jaman nya.

Kamar masih berdinding putih, polos. Cat dari tuan rumah. Waktu itu masih sekamar ma Ntul, dia suka nempelin poster2 pemandangan, poster situs palestina. Kalo akuw kebagian yang nge-setting kamar, dll nya deh. Pokoknya waktu itu masih belom banyak berkreasi, coz tahun pertama di Mesir, masih kaget dengan sistem kuliah dan pelajaran2nya. Masih banyak belajar adaptasi.





Setelah Ntul pindah kamar, karena musti skamar ma anak baru, jd pmbimbing ceritana...akuw kbagian skamar ma Riana dan Mumutz. Skamar bertiga! Hamdalah kita imut2, jadi muat2 ajah. Dan diantara tiga kamar di rumahku, kamarku yang paling besar. Kamar kita otak-atik bertiga. Hingga pada suatu akhir sekamar ma Mumutz, dia sangat berinisiatif untuk mengecat kamar, katanya biar suasana beda, semangat baru. Akhirnya kita sibuk pilih warna. Gak ad warna yg adem kcuali biru waktu itu. Lalu, pada suatu pagi musim dingin, kita bergerilya cari korban, *ssst..bantuan maksudnya. untuk membantu mengecat kamar kita. Kita kan cewek2 gt lojh, hehehe..alesan niy dasar manja;P

Waktu itu aku minta bantuan Acil, Pandi, Hakeem, dan Marteen. Akhirna kita nge cat bareng2, dari pagi mpe malem. Kebetulan akuw rewel, atapnya juga minta di cat selang-seling.






Kalo yang ini adalah kamar aku di asrama Dir el Malak tercintah! Waktu akuw masuk asrama, Amel lah yang mau menampungku:( coz kamar lagi gak ad yang kosong. Karena kamar Amel GeDe, hatinya juga lapang, disruhnya akuw tinggal bersamanya. Sekarang Amel udah pindah kamar ke lantai bawah, karena ada yang kosong, dan kebetulan di bawah lebih enak gak usah tinggi2 naek tangga. Tapi yg lebih penting, karena Amel udah tingkat akhir. Wah banyak kenangan lah di kamar ini. Berdua ma Amel. Kebetulan hobi kita sama, doyan makan, tidur cepet, bangun cepet, pagi2 udah klutakklutik di dapur, kelaperan. hehe... Trus Amel juga ngedukung dalam segala hal. Kita sholat 5 waktu hampir selalu berjama'ah. Dia belajarnya juga rajin, mayan terpengaruh lah akuw...Trus, kalo berhubungan dengan waktu, dia berusaha nepatin jadwal banget. Yah, itulah Amel, my xRoomMate.





dan ini adalah pojok privasiku dipoto sendiri tanpa Bed nya Amel.






Nyadar gak siy, kalo diliat2 dari dulu akuw gak pernah kepisah ma boneka. Kasur selalu penuh teman2ku, Dolls! Hingga akhirnya akuw pas pulang liburan winter tahun lalu, Amel yang udah kebiasa sekamar berdua ma Akuw, kalo tidur ngerasa pengen ditemenin terus. Lagian kebetulan Uya, tetangga kamar, juga seneng2 ajah nemenin Amel. Tapi...Gak sukanya, kasurku yang sempit karena kebanyakan penghuni teman2ku. So, saat itulah Amel mengambil tindakan, seluruh teman2ku di kardusin. Mpe sekarang, pas akuw udah balek lagi, akuw juga udah kebiasa gak usah ditemenin boneka2ku itu. Meski akuw udah sekamar sendiri, lom kepikiran lagi tuh mengeluarkan mereka dari box, hehe...

Yang gak pernah kepisah ma akuw di kasur dari kecil juga ada, dia adalah, buku! Terserah buku apa ajah, tp yang pasti diary! Akuw hobi nulis, corat-coret apa yang kualami seharian. Seluruh aktifitasku ku tulis secara global. Kemanapun kupergi, juga kucatat. Pernah suatu pagi aku mndapati bajuku penuh tinta, karena lupa nutup bolpen sebelon tidur:P Selain itu, kamus dan juga kitab suci, Al Qur'an.

February 1, 2007

Mahsyi Way...






Sebelon Pergi ke pasar, Akuw potoin Sophie, giliran akuw yg mo dipoto, eh batre abissz..akhirnya ke pasar tanpa kamera, padahal pengen poto2 di pasar tradisional pake troli baruku itu yang kubeli waktu ke pasar sebelomnya.



Pulangnya giliran akuw yg di poto dengan barang blanjaan ...




Inilah kira2 bahan yg kita butuhkan dalam membuat mahsyii...



Potong Kubis seperti ini...



ambil tulang kubis, kemudian rebus di air mendidih hingga lemas. jangan merebus terlalu lama...




ini adalah adonan mahsyi spt yang telah dijelaskan di tulisan.



tuang sedikit demi sedikit pada pembungkusnya...



kalo pake paprik, kluarkan dl biji2nya kmudian baru isikan adonan mahsyii..
to be continue...

Meja WarteG


Gambar di atas adalah Meja makanku. Niat hati siy, biar mirip meja makan Jepang yang lebar, diatasnya penuh banyak berbagai jenis makanan dan akuw sedang menikmati sushi. That's when ya?! ini pas lagi jepret ajah pas lagi gak ad makanan at all:( Gak ada kursi makan mendampingi meja makanku, karena akuw emang bener2 pengen bernuansa Jepang, *ampun...jawa kalii. L.e.s.e.h.a.n ;P * Yup! Coz, lantai kamarku dari kayu, gak akuw karpetin, coz biar gampang bersihin na disapu dan dipel ajah. Kamar segitu luas, kalo' dikarpetin bisa2 pegel nyapunya berbungkuk2. Krn gak ad vacum cleaner. itu gambaran meja makanku yang Fez biasa menyebutnya "Meja WarteG!"

Meja yang kurakit dari lebihan kayu2 rak buku ditata diatas meja bundar. Aslinya, emang meja bundar multifungsi itu ajah yg jadi meja makanku, tp...akuw lebih suka ajakin makan temanz asrama, dan asyik kan kalo bisa makan bareng2, rame dengan leluasa meski jamuan na gak banyak. Makan gak makan asal kumpul! ;p