November 29, 2006

Nice, but it's hard to live in Egypt!

nGurus Visa!
Kamu2 smua yg lg tinggal di LN pasti udah pada ngerasain gmn yg namanya ngurus visa dan memperbaruinya.

Hamdalah biaya hidup di Mesir dibandingin negara lain nya relatif tetap lebih murah. Pemerintah Mesir sendiri cukup memberi sokongan dalam berbagai bidang pada penduduknya. Kita yang 'numpang'jg banyak kecipratan enak:)

Tapi ada satu kata yang paling gak ngenakin di Mesir, yaitu kata 'Bukroh' yang artinya 'besok' Kata ini akan sering terdengar jika kamuw2 berurusan dengan pegawai di Mesir. Hampir smua instansi, baik swasta maupun milik pemerintah.

Pengalaman ini gak cuma aku alami sekali, di kampus, rumah sakit, kantor kementrian, kantor imigrasi, dsb-dsb deh.

Kebayang kan, giman rasanya kamu antri paaanjang...dan laaammaaa... dan berdiri... dan pas udah nyampe giliran kamu eh di-bukroh-in!

Alhamdulillah aku masih untung ngurus visa di imigrasi Nasr City, gak terlalu antri. Meski aku hari ini gak di-bukroh-in, tapi akuw tetep dan musti-kudu-harus balek lagi besok. Coz musti bawa paspor lama. -Tahun lalu akuw perbaruin Visa di Tahrir dengan paspor baru jg-

Walah...sabar, sabar. Sebelom akuw brangkat ke Mesir dulu, akuw dipesenin siy sama guru akuw. Beliau dulu juga menempuh pendidikan di Mesir selama 11 tahun.

Belia berkata: Mesir itu terdiri dari tiga huruf arab; 'Mim', 'Shod', 'Raa'. yang konon singkatan dari Musibah, Sabar, dan Rahmah.

Jd, kalo kita mendapat MUSIBAH, kita kudu-wajib-musti-dan harus SABAR agar kita nantinya mendapat RAHMAH dari Allah subhanahu wataƔla. Amiin...

No comments: