October 16, 2006

Lautan Mobil Syuq Sayarat


Pertama kali dateng ke Mesir, akuw diajakin nyari rumah sama kakak kelasuntuk tempat tinggalku dan teman2. Kita nyari2 mpe ke daerah yg namana Hay Asir. Sebelumna kita berangkat dari daerah namana Abd.Rosul ngepasin banget itu pas hari jum'at. Setelah melewati daerah Bawabat yg letakna di Hay Asir juga. Kita ngeliat pemandangan yang lom pernah diliat di Indo -ap di Lamongan aj ya?- ->>Hehe.. Ya nGGak lah! Yg pasti kita ngeliat lautan mobil! Bejibun!

Ternyata, udah menjadi ketentuan umum kalo di Mesir Jual-Beli mobil ditetapkan pada hari Jum'at dan ditempatkan di Lapangan Ujung Jalan Tub Romly, antara Mahattah(Halte) Bawabah talta dan Mahattah Gamie' daerah Hay Asir - Nasr City, Cairo.

Jual-Beli mobil itu gak dibatesin buat mobil baru ajah ato mobil merk tertentu. pkokna smua2 jenis mobil, baru-bekas, sedan-truck, Ferari, BMW, Peugeot, VW, dll Tp di Mesir yg banyak kita liat mobil FIAT yg dari kapan tahun produksinya. Taksi2 jg banyak pake produksi FIAT.

Jam Jual-Beli mobil juga ditentuin dari 10 pagi mpe maghrib (jam 6sore kl musim dingin/ 8 sore kalo musim panas) Kalo lom puas juga, bagi mobil mania dikasih tambahan hari yaitu hari Ahad. Tapi hari jum'at tetap menjadi hari pasar mobil nusantara Mesir.

Jadi disarankan buat kamuw-kamuw untuk tidak bepergian ke Mesir daerah Hay Asir pada hari Jum'at. Kalopun iya, berangkatna pagi sebelom jam 10 itu adalah tindakan preventif untuk menghindari kemacetan yang bikin boring!

1 comment:

Anonymous said...

Ingin menjual mobil atau motor dengan cepat ? Iklankan di

WWW.MOBILMOTORMALL.COM - Jual Beli Mobil Motor - Bursa Iklan Mobil Motor - Info Mobil Motor