December 26, 2006

nge-DruG!

Ceporex, Cetofan, Flurest, Tantum Verde P, Guava syrup, Vick Formula 44, trus apalagi yah?! Wah, gak ingat lagi!

Cuaca di Mesir emang lagi gak bersahabat. Kondisi tubuh juga lagi nge-drop, ditambah lagi keseringan keluar. Pokokna lengkap sudah faktor-faktor yang mendorongku jatuh dan sakiiit.

Ceritana malem hari tanggal 20 Desember ibuku telpon. Karena udah tengah malam, jam 12an gt jadi aku jelas udah tidur. Akuw jawabin telpon sambil 'iya-iya' 'he-em2' ajah, 1/2 sadar gitu. Waktu hang up tuh mobile, aku baru 75% sadar dan ngerasa ada yang perih di tenggorokan. Terpaxa aku bangun, minum aer putih banyak-banyak. Ke kamar mandi, wudlu, sholat, do'a2 dan....tidur lagiy! Hehe...

Paginya, aku bangun dengan tenggorokan yang gak normal juga. Aku cuekin. Sampe akhirnya aku pergi ke Medinat Nasr, mo ke rumah Fedo, dia pulang hari itu, tgl 21. Sebelomna mampir ke rumah Jati dulu, masak nasi goreng. Aku bawa bekal nasi dari asrama, coz aku prediksiin bakal pulang malam. Kesian nasiku ditinggalin. Selesai makan-makan ma Lia, aku pergi ke rumah Didi, nyiapin titipan dan brangkatlah aku ke rumah Fedo.

Tengah perjalanan, aku ngerasa tenggorokanku makin perih, gak bisa ngomong. Akhirna aku mampir soidalia untuk beli obat. Aku minum, eh makan tuh obat sejenis permen mint. Tantum Verde P. Hamdalah baekan, tp setelah permen na abiz, perih lagiiy:(

Menjelang malam hari, aku balek asrama. Aku mampir ke kamar Amel, nanyain gimana masak bubur. Dapet resep, trus balek kamar, dan tidur.

Esoknya, aku masak bubur. Berhasil, dan buanyaaaak... Aku gak pinter ngira2 kapan beras jadi nasi, dan kapan beras jadi bubur.hehe...Akhirnya kubagiin ma temen2 Indonesia di asrama, dan kayakna mreka mnikmatinya. Kondisiku makin nge-drop, seperti biasa aku tidur cepat.

Pagi hari, aku tak kuasa bangun. high temper! aku kalut, jadi mikir yang enggak2..aku missedcall si Fez, gak datang juga. Ternyata dia juga sakit. Aku missedcall Epi, dia datang. Tau aku panas banget, dia ngompres aku dengan air lemon. Dia udah mahir banget, ternyata dia juga lom sembuh betul. Dia tau P3K lah pokoknya.

Hari berikutna guru asrama mengantarkanku ke Misr and Soudan Hospital.

Aku bener2 ambil hikmah dari sakitku itu...Pas sembuh, aku jadi tau banget arti sehat. Sepatutna kita mempergunakan waktu sbaik2na.

...Rebutlah akan lima perkara sebelum [datang] lima perkara: Hidupmu sebelum matimu, sehatmu sebelum sakitmu, masa lapangmu sebelum masa sibukmu, masa mudamu sebelum masa tuamu dan masa kayamu sebelum faqirmu...

No comments: