August 14, 2007

Mau Donor Darah Ditolak:(


Agustus ini KBRI punya gawe Donor Darah. Ketua Panitianya Pak Harda Wardana, atase perdagangan.


Aku gak tau apa darah kita Rhesus (Rh) nya sama apa enggak sama orang Afrika (Egypt), pokoknya diniatin nyumbang ajah:D ntar juga dokternya yg ngeCheck sendiri. Karena, seperti yang pernah aku baca, ketidakcocokan golongan (misalnya donor dengan Rh+ sedangkan resipiennya Rh-) dapat menyebabkan produksi antibodi terhadap antigen Rh(D) yang mengakibatkan hemolisis (gangguan sel darah). Hal ini terutama terjadi pada perempuan yang pada atau di bawah usia melahirkan karena faktor Rh dapat mempengaruhi janin pada saat kehamilan.


Donor Darah tanggal 13 Agustus 2007 di Griya. Aku pergi ma Didi dan Irfan. Pas masuk ruangan langsung dikasih rayeeb ma ruz bi laban, tapi kita dah makan sbelom brangkat. Yadah kita langsung ketemu ma perawat dan dokter, kan diperiksa dulu. Eitt,,,sebelom diperiksa aku udah ditolak! Karena berat badanku gak nyampe 50kg, udah gitu aku udah ditebak kurang darah! Oalah,,,,yasudah, aku cuman ngliatin mereka yang pada diambil darahnya. Wah jarumnya gedhe bangeeeeeedd...! Si Didi malah ditusuk dua kali, kanan-kiri. Coz darahnya susah keluar. Waduh gak tega akuw liatnya,,,Tapi alhamdulillah smua berjalan lancar:D


Selesai diambil darah, kita dibagiin indomie ma asir. trus suruh catet nama dll. Semoga bermanfaat setetes darah itu,,,

No comments: