February 27, 2009

Tips Menghilangkan Lelah Seharian

Good Morning still,,

Jum'at pagi yang sejuk. Hamdalah setiap kali aku bangun dari tidur, pegel2 yang aku alami seharian hari sebelumnya rasanya langsung ilang!

Tips dari aku, habis ada aktivitas yang bener-bener menguras energi dan pikiran kamu dalam sahari itu, kalo udah selesai, malem jangan begadang, cuci muka-gosok gigi, langsung tidur!

Tapi ada ya beberapa capek yang berlebihan kadang membuat kita malah jadi gak bisa tidur. Oke, kalo kamu alami hal seperti ini, setelah aktivitas dan bersih2 diri, langsung manjakan tubuh lelahmu di kasur. Kamu mau ngulang pelajaran, ngaji, ngerjain pe-er, baca buku bacaan ringan, ato bahkan ngutak-atik PC kamu, start open talk di online messenger, ngeblog..smua kerjain di kasur kamu yang nyaman, sampe kamu bener-bener ketiduran dengan sendirinya..

Nah kayaknya itu dulu tips menghilangkan capek seharian ala aku *dari pengalaman aku yang udah-udah gitu..Yakin deh, kamu bakal dapat tidur yang bener2 proporsional. Meski cuman beberapa jam. Tidur yang proporsional kan bukan brarti tidur yang panjamg dan lamaaa..berjam-jam! Aku sendiri, tidur jam brapapun (8-9-11-12-1) malam, kalo kita istirahatnya bener (tidur yang proporsional) tidak akan mengganggu kebiasaan kita bangun 1/2 atau 1 jam sebelum subuh kok! Dengan begitu, kita gak bakal bangun kesiangan, biasa sholat subuh tepat waktu. Bangun pagi juga dapat menambah masa siang kita yang pada umumnya adalah waktu untuk beraktivitas lebih banyak loh...Percaya deh;)

*photo diambil dari sini

No comments: