February 27, 2009

Varicella simplex

Pagi temanz..

garing jugak ya lama2 gag blogging, xixixi.. tepat seminggu dari hari jumat tanggal 13 sampe jumat tanggal 20 februari 2009 kemaren, san kena Varicella simplex ato lebih dikenal sebagai cacar air. Semua temen2 yang denger juga pada berkomentar, "baru kena cacar air? di usia gini?" alamaak..aku jugak gak tau:(

Jadi emang siy, sejak selesai ujian akhir januari kemaren aku belom bisa dikatakan dapet hari libur. Minggu pertama selesai ujian kemaren, aku udah diajakin manggung di kedutaan sama band bapak2 KBRI Cairo. Minggu selanjutnya, aku gaetin temen dari indonesia di cairo int. book fair. Disela2 itu aku juga ngajar biola dengan tempat tinggal murid yang berbeda-beda jarak. Dan disaat itu pula, jadwal sekolah Quranku yang di Nasr City juga udah mulai. Dan,,parahnya, aku sempet mengabaikan makan. Huh! Bener2 pas banged deh, kondisi drop!

Nah, hari rabu pulang dari ngaji, aku ke perpus trus pulang dengan kondisi laper, hehe..pokoknya lagi drop banged, super pegel kali hari itu. Entah dapet virus dari mana, intinya aku tertular virus varicella-zoster!

Awalnya aku gag tau. Rabu malam dan kamis aku demam biasa. Yah,,kirain demam karena kecapekan ajah. Aku tetep aktivitas biasa, tapi emang siy sengaja hari kamis itu aku pake seharian di rumah untuk istirahat memanjakan diri, xixi..nambah dekor kamar untuk pintu balkonku sebagainya dan sebagainya.

Kamis malam, aku sama temen2 asrama merencanakan tour ke Fayoum yang diadain dari asrama. Tour Gratis gitu, xixi.. Fayoum itu nama salah satu kabupaten di Mesir yang mempunyai beberapa tempat wisata. Termasuk kebun, kincir air, laut yang menenggelamkan si serakah Qorun, juga ada oase 'wadi royan'.




Seperti biasa, aku bangun sebelum subuh, aku bangun langsung mandi pagi, karena takut gak punya cukup waktu untuk nyiapin bekal maem tour. Waduuhh..kaget banged! Kok seluruh badanku jerawatan yahhhh...! Waktu itu aku gak tau kalo itu cacar air. Aku inget2 hari kemaren, jangan2 karena kebanyakan makan strowberry, jangan-jangan karena iritasi debu beberapa hari belakangan kan sering ujan debu, jangan-jangan,,apa yaah??!!

Aku nyiapin bekal makan, lalu berangkat sama temen2 dan guru asrama. Selama perjalanan, aku ngerasa badanku panas dan gatal, igh..Aku berusaha menikmati tempat2 wisata, tapi tetep ajah gak nyaman. Lama2 aku lebih memilih staying on the bus, browsing by HP. Aku Googling kesana kemari tentang penyakitku ini, xixi..Akhirnya aku nemu definisi sakitku ini disini ampun, sama banged runtutan gejalanya sama banged sama yang aku alamin. Aku skalian baca2 cara pengobatan dan obat2 apa ajah yang harus aku konsumsi. Yah,,nge-Drug lagi deh,,,

Berangkat pagi, maghrib udah nyampe rumah. Kebetulan Fayoum gak begitu jauh dari Cairo. Aku langsung ke apotek apartemen. Cacar ini butuh obat yang mengandung asiklovir dalam bentuk tablet juga salep. Yah begitulah,,

Buat temen2 asrama, makasih yah udah bantuin ngerawat san:) juga temen2 luar asrama, ikmas atopun non, murid2ku, makasih atas perhatian dan doanya. Semoga aja aku gak maksain, asli sembuh dengan masa inkubasi seminggu ajah *padahal menurut biasanya masa inkubasi bisa 2 sampe 3 minggu loh,,

Dan seminggu trakhir ini, aku udah mulai aktifitas kembali untuk persiapan hari ini; Nampil di acara Ultah KSW. Pada datang yah! Aku juga nampil sama murid paling juniorku loh;)

No comments: