September 11, 2007

Pertama Nampil di Persatuan Pelajar Thailand di Egypt

Smalem smoga mjd hr penutupan kegiatanku di summer th ni. Berbarengan ama datengnya Ramadhan, di Kairo suasananya mendadak menjadi hawa2 sore di Indonesia. Sangat sejuk. Subhanallah!

Beberapa hari yang lalu, ada undangan dari Persatuan Pelajar Thailand. Intinya, Nasyid Iqra' diminta untuk ikut menyemarakkan tarhib Ramadhan pada acara tahunan mereka. Akuw yang pernah sempet ngiringin Group Nasyeed ini diajakin lagi untuk kedua kalinya -pertamanya di lomba Nasyid 17an-

Acara dimulai tepat setelah maghrib. Seperti laiknya acara2 senada, acara dimulai dengan seremonial. Pembukaan, Pembacaan kalam ilahi dan Sambutan2. Kesemuanya aku gak paham, karena mereka memakai bahasa Thai. Sedang kami -dua grup nasyid pelajar Indonesia- asyik mengobrol sendiri sambil -tentu saja- menggumam; "Ngomong apaan sih,,,,gak paham!"

Tiba2 saja ada panitia menghampiri kami, ternyata giliran kami naik ke atas panggung! Serempak kami kaget bukan kepalang. Grogi juga, mereka ramai sekali dan entah apa-apa lah itu yang diteriakkan. Pokoknyah kami mencoba tenang dan mulai memainkan intro,,,lagu pertama,, lagu kedua... dan jepretan kamera mulai blitzing all around....

Lagu pertama Sholawat.. alhamdulillah bermula dengan lancar. Saat lagu berlangsung, vokalis memulai mengajak penonton untuk ikutan bersholawat,,,dan mereka juga sangat komunikatif, antusias.

Lagu kedua, Remember Alloh dari Tazakka. Entah nerves ato apalah,,,kok sampe suara vokalis gak kedenger yak,,,perhatianku kebagi ma tam-tam, gitar, ma vokal... walhasil semua penampilan gak sesuai sama latian. Yak biasalah itu:D Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar.

Turun dari panggung, udah ad yang nyamperin minta photo bareng -wedew,,,saia jadi Ge eR-

*norak gak sih posting beginian, hehehe...

No comments: