September 11, 2008

10 Ramadhan bagi masyarakat Mesir

Nadwa (Seminar) Ramadhan yang diadain Majlis A'la tahun ini adalah bukan pertama kali kesempatan yanbg aku ikutin. Semenjak tinggal di asrama, untuk memenuhi undangan ini kita ada sarana mobil antar-jemput. Secara kita kan 'bintu wazir' (anak menteri) hehe..karena asrama kami adalah asrama majlis a'la, bagian kementrian yang memprakarsai seminar ini.

acara seminar dihadiri tokoh2 ternama mesir dan pembahasan seputar ramadhan dan permasalahan umum yang dapat dikaji dari sudut agama.

undangan terbuka untuk umum, tapi ada undangan khusus bagi kami2 pelajar luarnegeri dan daerah yang tinggal di asrama, disediakan transportasi dan tempat duduk yang khusus pula.

yang unik dari acara seminar ini, bisa diliat pada saat ramadan ke sepuluh. karena majlis a'la mengundang khusus para angkatan bersenjata. para tentara dan juga yang masih di pendidikan tentara. tapi seminar ini tetap terbuka untuk umum.

alasannya, 10 ramadhan adalah bertepatan dengan 6 oktober pada tahun '73. pada saat itu tentara mesir dapat mengalahkan tentara israel, padahal mreka lagi puasa!

nah,,untuk mngenang skaligus nambah spirit para tentara mesir itu, mereka diundang di acara seminar, disana para tokoh agama dan negara akan memberikan support, memaknai kembali arti kemerdekaan dan sebagainya.


segini dulu yaaa,,,KANGEN ajah gak ngeBLOG,,ini nyempet2in abis ngajar,xixixi

met puasa, raih bonus sbanyak2nya;;)

No comments: