October 7, 2008

Halal bi Halal di Griya Semalam

pagi ni mungkin jadi pagi terakhir kali yaa aku di NC. ntar malam batas akhir aku harus balik asrama.

oiya, smalam aku dateng acara halal bi halal di griya. acaranya seperti biasa. ceramah lebaran, makan2, sama ada hiburan.

pas acara hiburan, kan ada pantomim koepaja, judulnya Harta Karun..inti ceritanya, ternyata harta karun itu berisi karleb idul fitri gt,,tapi di tengah cerita ini, mereka nyelipin 'tabrakan' ke bapak2 pengasuh n KBRI, kalo temen2 ksw minta GAMELAN. secara teman2 jawa barat kan udah lama punya.

kalo liat geliat temen2 bermusik sih, kayaknya pas juga mereka usaha pengadaan Instrumen Khas Jawa, biar kalo ada even2 mereka bisa tampil necis gt berseragam dengan instrumen khas jawa. sometimes, geli juga kalo liat mereka maen musik pake alat2 ciptaan, botol2 yg diisi air dg takaran yg beda, biar menghasilkan suara yg beda juga, nabuh panci, ember, ..tapi keren lah, KREATIF.

aku sih setuju ajah gitu kalo yang dikader buat penampilan internasional di mesir temen2 masisir. secara temen2 kan banyak, lagian kgiatan seni dan budaya kan positif, bisa menghapus kejenuhan hidup di negeri orang. biar negara juga bisa menghemat biaya buat datengin pemain2 dari indonesia. tapi gak smua momen jugak seh, penampilan budaya di luar negeri yang bener2 butuh performance dari pemain2 profesional tetep perlu datengin dari Indonesia.


Tetep semangat ya, temanz!

No comments: