January 31, 2009

Nampil di Malam Perpisahan Pak Agil

g00d morning temanz,

Terhitung semenjak tiga hari yang lalu aku ambil agazah, cuti asrama. Tapi hari ini izinku udah abis. jadi aku sekarang sambil prepare balek asrama:D

oya, aku izin bukannya gak ada alesan loh...

Beberapa hari setelah ujianku habis, ada teman nelpon. Kabarnya Band KBRI mo ngajakin nge-jam. sore itu tanggal 26 januari, aku datang ke Balai Budaya sesuai permintaan temanku itu atas ajakan pak Thomas untuk gabung nge-jam.

Hamdalah KBRI dari asramaku deket, tapi kalo jalan kaki yaa..lumayan lah ada 1-2 km kali..Karena waktu itu udah mulai persiapan sekolah quran dan kegiatan lain, aku gak mau capek2 hemat energi, tapi nguras biaya, xixixi...gak PLN banged ya yang gembor2in hemat energi, hemat biaya! Gimana gak, buat sampe di KBRI kalo dari rumah adanya jalan searah. Jadi musti naek taxi dweh, biar bisa ambil jalan pintas, xixi..

Hari pertama dateng KBRI, penjaga lobi langsung mempersilakan aku menuju balai budaya. Wow, surprise banged ada Ayenk. Seenggaknya ada temen mahasiswa yang aku kenal. Kita sama2 surprise "Owh, kamu dihubungin jugak?!" Pertanyaan serempak yang terlontar dari mulut kami hampir bersamaan. Lalu kita saling tanya, "mw ada acara apa siy?!"

Seterusnya kita ngobrol2 biasa sampai menjelang maghrib, secara lama gak jumpa habis ujian n seringnya ketemu dia pas acara musik ajah. He's cool eniwei udah jadi konduktor musik, ensemble angklung!

Saat maghrib tiba, barulah kumpul agak lengkap gitu para band players nyah. Ada Pak Hari di drum, Pak Trido di Rythem, kak ade di bass, ayenk di lead guitar n melody. Satu lagi pak Thomas di keyboard.

Kita sholat maghrib berjamaah diimamin pak Trido, selepas itu kita baru ngomongin latian dan milih2 lagu.

Ternyata kita latian buat acara perpisahan pak Agil, DCM KBRI kairo..

Setelah lagu2 terpilih, waduh...ampun dweh...lagu juadulll smua! secara itu lagu2 jaman mudanya bapak2 KBRI itu..aku sama ayenk yang dari golongan 'rada' mudaan (dibanding bapak2 itu loh,,haha) bener2 ngerasa jadi melongo. Tapi ada dua lagu sunda yang bagi Ayenk itu mah udah gak asing lagi -ya eyah lah..dia orang sunda gt loh.. Sedang aku, hari pertama masih belom bisa nguasain musiknya..

oiya, latian kita terhenti saat ada ambulan2 yang baru dibeli masyarakat indonesia untuk warga Gaza. Petang itu, ambuan datang dan ada acara 'jepretz2' dan sedikit wawancara bersama pak duta, pak agil, pak danang, dan lainnya..oiya, aku sama ayenk, syarif, n pandu jadi ikut jepret2 juga, heuheuhe.."facebook2" kata ayenk dan bu yasmin, istri pak duta. Olala,,,Narsis memang manusiawi, halah!

Hari pertam latian aku lom cuti asrama, begitu juga hari kedua. Nah pas hari ketiga itu aku baru ambil cuti, pulang laruuuutttt sangaaat,,,,untung aku ma ayenk bisa nebeng pulang naek mobil pribadi pak irwan. Jadi beberapa hari ini aku emang bener2 di eksploitasi ma kegiatanku, ya latian, kursus, nyuci cucian yg slama ujian 'ditabung' beres2 kamar, blanja2 titipan teman, dsb dsb...-mpe sekarang blom sempet ke int. book fair, hari ini juga blum bisa karena ada skul quran n janji anter temen nemuin tamu dari indonesia, padahal IKMAS mau ke book fair bareng2 loh...bekalnya nasi kucing lagi,,poto rame2 lagi, halaaaah...heuheuhe...Makanya semalam aku sempet2in ke IKMAS dan kebetulan jenguk kak Fahmi juga yang lagi sakit dan aku baru tau, maap ya kak Pahmi,,Get well soon ya kak..

Akhir cerit pas hari H, kita jadi nampilin lagu, Autumn Leaves, Panon heudeng, Neng Geulis, Hasrat hati (dangdut klasik hehe..yang nyanyi pak agil dan ibu loh), Ariyati (voc. Pak Duta Fachir), i'm sorry goodbye (voc. Sakinah 'nina' Agil), deuh apalagi yah judulnya yang dinyanyiin bu abdullah? lagu jadul jugak:D rek ayo rek (voc. ibu2 dharama wanita) sama musik pembuka instrumental yang dadakan pas awal acara. jadul juga, halah...hehe..

oya, senang sekali pada kesempatan itu bisa liat pak Abdullah nampil biola n puisi (untuk pertama kalinya). Pak Abdullah membacakan Sajak seorang tua untuk istrinya milik Rendra dan instrumental biola idris sardi. Keren! Acara hiburan juga dimeriahkan oleh adek2 SIC. Ada murid2 juniorku juga yang hadir, bahagia sekali saat mereka berlarian ke arahku, tubuh mereka berhambur mengitariku -secara aku gak ngelatih mereka selama ujian ini.

Pada saat yang sama aku gak hadirin acara pisahan 'bapak' Harun di IKMAS -adek kelas akuw yang magang di KBRI kairo- dan juga sbaliknya, Harun gk bisa hadir acara pak Agil. Harun ikut acara pisahan sesi diplomatik aja. untungnya bisa ketemu pas dinner di farewell party yang di adain di lapangan samping wisma duta. setting acara open air, jadi kita pada kedinginan secara kairo kan lagi winter. untungnya ada beberapa perapian disamping tenda2 tamu..jadi pamit2an ma Harun disitu ajah. met jalan, Run. met ketemu Okdes, heuheuhe..

Gitu dulu temanz ya...daku mau siap2 sekolah Qur'an. see you;)

*pufh..how talkactive i am..hahaha

No comments: