June 17, 2009

Jemuran Pakaian Buat yg Gak Punya Cukup Lahan


Kalo kamu kebetulan tinggal di asrama ato apartemen, flat, rumah and kebetulan gak punya cukup lahan buat jemur pakaian, coba ide berikut ini..

kalo kebetulan daun jendela atau pintu balkon kamu punya gerigi fentilasi angin seperti gambar berikut, *karena gak tau itu namana model apa:D

jemuran baju yang cocok adalah dengan menggantungkan rantai besi yang bisa kita beli di toko bangunan *yang di mesir, beli aja di pasar atabah/mosqi, harga sekitar 1-3 pound berisi sekitar 16 gelang rantai. sedang bagian ujungnya berupa pengait besi. Harga beragam *ada yang 50 piastres ada juga yang 1.50 pound, tergantung bahan dan model pengait.

rantai ini berfungsi lebih baik daripada tali, karena jika memakai tali, baju kamu akan mengumpul ke bagian tengah karena gak ada pembatas antar hanger.

jemuran jenis ini juga mempunyai kemungkinan kecil untuk jatuh daripada dijemur memakai jepitan.

bahan yang diperlukan:
1. rantai besi
2. besi pengait
3. hanger

mudah dan murah bukan?! xixi..
silakan mencoba;)

Location: Asrama Majlis A'la Babelook, Tahreer

3 comments:

peralatan rumah inovatif said...

menarik sekali ide kamu, namun dari segi estetika kelihatan kurang bagus, namun cukup menarik dan bagi yang mempunyai dana lebih dan melihat segi estetika, bisa melihat jemuran baju inovatif di http://peralatanrumah.wordpress.com

nan_san said...

pengen nyoba ukhti, kira-kira bisa diberi foto proses pemasangannya tidak? ada kelebihan dan kekurangannya? syukron

MisSane TalenTisT said...

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1159571598282.25034.1497565866&type=1