June 22, 2009

Libur Tiba, Saatnya Masuk Kelas Biola

good noon friends,,cairo so hot today, right?!

hamdalah akhirnya kita selesai jugak ya ujian,,setelah sekian lama,,almost 2 months! nah, sekarang liburan apa ajah kegiatannya teman-teman? nunggu natijah mah udah pasti yah,,hum,,smoga kita pada najah, amin..

oya, hamdalah juga hari kemaren aku udah masuk kelas biola di asosiasi musik di daerah abidin, dekat tahrir. sama rumahku sih cuman paut 2 halte, tapi lumayan kan kalo jalan kaki..tapi,,,it's so nice..

3 hari sebelomnya aku hunting lokasi. aku dapet rekomendasi kursus di asosiasi ini dari toko musik marko di attabah. udah lama sih, tapi kemaren kan kita ujian, jadi baru sempet sekarang deh kursusnya. aku hunting sama shofy, hari kamis lalu. kami waktu itu sama2 puasa, jadi skalian ngabuburit. aku langsung geret dia ajah yang baru pulang photo di harhas, aku minta dia anterin. gak begitu susah, saat itu yang kami temui kebetulan orang2 mesir yang ramah, dari satpam, polisi sampe pejalan kaki. semua kami tanyai.

setelah samapai di gedung asosiasi, kami dipersilahkan langsung menuju lantai 9. gedung ini berisi kantor2 layaknya gedung yang ada di asramaku. sesampainya kami langsung minta informasi blajar biola. pengurusnya juga ramah2. kami dikasih alamat kelas dimana kita harus kursus, karena ternyata tempat yang kami kunjungi pertama ini cuma kantor ajah, sedang kelas belajar terpisah.

dapat alamat, lalu kami lanjutkan pencarian. sedihnya, kami harus turun tangga, nggak ada lift. tapi jangan dibayangkan sbegitu payahnya yah turun dari lantai 9. gedung ini gedung kuno peninggalan perancis, jadi tangganya juga enak, gak begitu menanjak.

dari kantor asosiasi musik ke gedung kelas dimana kami harus belajar ternyata gak jauh, cuma jarak satu blok. tapi kami gak bisa skaligus daftar saat itu, karena hari itu kelas libur. kelas hanya buka pada hari ahad dan rabu.

sampai juga hari ahad, aku langsung menuju lokasi. disana sudah ada yang menyambut. dia memperkenalkan diri nama arabnya yang aku lupa, tapi semua orang memanggilnya "salas", dia ramah. Dia banyak mengajakku mengobrol sebelom dia mempersilakan aku masuk ke ruang administrasi. Setelah daftar, eh malah langsung disuruh ambil biola trus langsung mulai privat!

Guruku namanya Mr. Nabil, aku banyak diajarin nada dasar gimana seharusnya para beginner blajar biola. yah emang itu yang kumau, biar aku bisa lebih mudah mengajarkan ke beginner yang laen. Sebelom mulai mengajar, beliau menyuruhku memainkan lagu yg aku bisa dan gimana cara memegang biola yg benar,,eh,,ktauan deh kalo aku udah pernah blajar sbelomnya, hehe..

well, smoga aku banyak dapat ilmu baru dari sini dan bermanfaat, amin...

No comments: