July 12, 2007

Being A Guideress in 0ne Day.



Tanggal 7 bangun pagi dengan segarnya. Tapi masih males ngapa2in. Tiba2 ada telephone dari temen. Ada 2 teman mahasiswi indonesia dari Jordan sedang maen ke Egypt dengan tidak mempunyai kenalan siapapun. Mereka adalah 2 mahasiswi satu2nya yang studi di Jordan. Selainnya mahasiswi dari Malaysia. Jadi wajar ajah mereka keikut Malaysian Style banged. Dari pakaian, logat bicara, dan sebagainya. Pengen liburan di Mesir, cm punya kenalan temen dari teman Malaysia nya di Jordan. Tapi setelah tiba di kairo, rumah Malaysia yang niatnya untuk menginap selama di Mesir memang diperuntukkan warga Malaysia ajah. Terpaxa mereka menghubungi teman mahasiswa Indonesia di Jordan, mana ada kenalan teman Indonesia di Egypt.


Jadi, urut2an nya aku kenal mereka dari temenku, temenku dari pacarnya, pacarnya dari temennya. Yah, begitulah panajang banged. Tapi yang namanya sebangsa, apalagi di negara rantau, serasa sodara ajah.


Mereka datang di Mesir tanggal 6 Juli malam. Sempet menginap di rumah Malaysia sehari sebelom 'diperbolehkan' pamit. Akhirnya pagi 7 juli mereka di jemput Andi Martina untuk tinggal di rumah. Ternyata mereka cuma punya waktu satu hari untuk melihat-lihat Kairo, karena esoknya harus balek Jordan untuk Ujian. Wuiiih, keren yah,,,itungan jam untuk bolak-balik luar negeri. Akhirnya Andi Martina mempercayakan aku buat gaetin mereka keliling Kairo. Aku memulai mencarikan Driver dan mobil sewa. Mendata tempat wisata dan sebagainya.


Alhamdulillah ada Driver baik hati, akhi Nunu. Akhirnya kita mulai perjalanan dari menukar uang, melintasi Universitas al Azhar kampus putri, Makam Anwar Sadat, Pyramid, Benteng Sholahudin al ayubi, Azhar Park, makan di La Tansa, blanja di Hussein, jalan2 pinggiran sungai Nil, blanja di Metro, akhirnya kita balek rumah lagi jam 1/2 3 pagi! Wuih,,,bener2 capekz dan senang bisa nganter2 sharian.


Tidur jam 4 pagi. Yah that's summer...


And it really doesn't matter that we don't eat

And it really doesn't matter if we never sleep

No it really doesn't matter, really doesn't matter at all...(So Young - The Corrs)

No comments: