April 12, 2008

Dari Rumah Budaya Hingga Menjelang Lokakarya

#Rumah Budaya, Mutsalats, 7 April 2008
Hamdalah kemaren nampil di rumah budaya gak jelek2 amat, meski masih banyak salah disanasini. Tapi asyik juga maenin lagu2 daerah dimedley, lucu.Xixi..Apalagi kemaren maennya bareng Seruling ama Kecapi yang dimaenin Ayenk ma Toni. Seru sekaliii...! Thank you guys atas kerjasamanya;) *akuw masih perlu banyak berlatih nie...

Pembukaan Rumah Budaya Akar, kirakira begitu deuh acaranya. Temanya ya tentang budaya masisir dan yang gak jauh-jauh ama budaya:D Jadi Rumah Budaya ini baru dibuka kemaren tanggal 7 April 2008, anyway Congratz ya Rumah Budaya! Moga bisa menjadi wadah masisir untuk mengekspresikan berbagai karya-karyanya.

Oya, acara ini dibuka dengan bismilah *hehe..tentu saja. Lalu pembacaan ayat suci al Quran dengan sari tilawah, sambutan2 dan ada koor lagu nasional Syukur diiringi dengan biola *saia dan Notoso:D , lalu medley lagu daerah, akustik, pembacaan sajak-puisi, ada juga monolog, teater dan yang gak kalah penting ada sarasehan budaya, pembicaranya Desi Hanara, Udo Yamin, and Romli Sarqowi.Beliau-beliau ini gak ada yang asing di mata-telinga dan kanan kiri kita. Aktifis,fis,fis,fisss...;)


#Wadaan Syarief, Abas Saqod, 7 April 2008
Di hari yang sama, Syarief ngadain acara syukuran, walimatussafar/farewell party di Abas Saqod. Biar bisa hadir juga, akhirnya akuw gak ngikutin acara sampe tuntas.

Di acaranya Syarief, kita ngasih pesan-kesan, makan baxo n Es buah *enak nyam-nyam;) trus yang paling haru, Syarief ngasih tausiyah tentang kiat-kiat belajar di al Azhar sesuai dengan pengalamannya. Bermanfaat banged. Buat Syarief moga sukses;) dan tercapai harapan-harapannya.


#Dialog Umum Marwah Daud Ibrahim, Bawabah 3, 9 April 2008
Sehubungan dengan Loka Karya, turut mengundang ibu Marwah Daud Ibrahim untuk ikut hadir di Mesir. Kesempatan ini diambil temen-temen (Wihdah,Ruhama, dan ICMI orsat Kairo) agar mahasiswi bisa temu muka langsung dengan beliau. Dialog ini membincang tentang Master Plan Wanita Berkarir Ganda.

Beliau banyak memberikan tips dan bercerita mengenai bagaimana kita berkeluarga, berkarir, dan bersosialisasi. Salut sama ibu Marwah Daud Ibrahim;)

Keesokan harinya, 10 April 2008. Beliau mengadakan pelatihan MHMMD, tapi sayang hari itu akuw harus kuliah. Lagipun akuw belom daftar acara. Moga aku bisa turut serta someday;)

#Nata Ulang Kamar, Tahrir, 11 April 2008
Sebenernya udah lama maw nata ulang kamar, tapi aku kemaren kan sempet gak vit smingguan,,trus go kampus go,,trus persiapan nampil rumah budaya *ya,,gt ajah siy,,sok sibuk ajah:D

tapi hamdalah kemaren jumat akuw sempet2in mumpung libur, mumpung gak simpang siur,,gak ada banyak perubahan siy, cuma ngrapiin ajah, sama nambah gambar biar ada pemandangannya:D

#Menjelang Lokakarya, Cairo, 11 April 2008
Oya, Masisir hari-hari ini didatangkan 'para dokter' dari tanah air. *memangya kita sakit?! Beliau-beliau ini adalah beberapa ahli negara dan pakar pendidikan. Kabarnya, lokakarya ini membahas tentang prestasi masisir.

Dan issue nya nih, kita akan mendapat bantuan dan dukungan yang menunjang untuk kelangsungan hidup kita dalam menyelesaikan studi di Mesir! *masa??!!
Ngomong-ngomong nie,,,kalo bener pemerintah memberi dukungan berupa FASILITAS kamu-kamu (masisir) pengen apa?! ...

Bentar-bentar,,,aku dulu ya! Kan akuw yang nulis,,,*Tapi aku juga nanya ya?!!:D

Tapi menurut aku pribadi, yang pertama sekali akuw pengen adalah BIS SEKOLAH eh bis kuliah kali yak,,,temen2 taw sendiri kan gimana rasanya nunggu bis di Mesir??! CPD!! Ampun booo' gak maw bayangin deh, ntar kebawa mimpi jadi dobel deh capeknya:P itu kalo gak dapet2.........Nah kalo pun misalnya dapet nih,,,bis jurusan kampus itu pasti penuh sesak kan?!! yang gak ke kampus juga penuh sesak, jadi males juga kan oper2?! udah nambah biaya, nambah capek...becek! *Eh emang tjinta laura,,,xixi peace:P jadi nyampe kampus badan udah gak vit duluan...pulang2 capek, penat..wuih,,,,kan jauh juga tuh destinasi *kayak orang malay ajah:D antara tempat tinggal kita dengan kampus.

Kalo toh maw diambil hikmahnya,,,misal menunggu dengan MEMBACA. Gak pas bo' gak pas! Mahatoh sini kan gak layak banget,,*tapi masih mending sih ada mahatoh meski kadang sambil ngejar2 jugak karena bis suka gak maw nunggu and berhenti! .....Trus gak pas nya kenapa? ya iyah,,,secara ketidaklayakan halte tersebut tidak mendukung kita untuk berlama-lama disana, kalo musim panas, kita bakal kepanasaaaaaaan,,,,banged. Panas versi padang pasir! Trus kalo musim dingin juga kita kedinginan banged! betul gak?!

jadi selama ini????!!! Yah, masisir adalah termasuk orang2 yang SABAR dan TAHAN BANTING..tapi sampe kapan Gas (baca:guys.Loh?!:P) kalo sabar itu ada batasnya, kalo tahan banting gak mungkin nyerah...

Trus apalagi???Sbenernya banyak siyy...tapi akuw gak maw maruk:D Kalean dong yang bilang...katanya maw rumah jugak kayak temen2 malaysia?!! Owh,,,When?!

No comments: