April 12, 2008

Ujian Makin Dekat

Kurang lebih satu bulan lagi kita akan dihadapkan dengan ujian akhir di al-Azhar. Hampir di setiap kelas penuh sesak dipenuhi mahasiswanya. Biasanya, di saat-saat inilah para duktur memberi tahdid/kisi-kisi ujian. Ya, seenggaknya kita akan mendapat isyarat penting tentang materi yang muhim ataupun qiraah aja, syukur-syukur ada beberapa bagian yang dimahduf:P

Kesempatan ini juga tak terlewatkan olehku. Aku pun semakin aktif memburu tahdidan. Di muhadoroh biasa, ada beberapa duktur yang menerangkan materi sama persis dengan isi buku.

Tapi ada juga duktur yang sengaja ngasih kita maklumat khusus, tambahan, ataupun catatan penting yang tidak kita dapat kecuali hadir dalam kuliah tersebut. Nah yang kayak begini ini yang gemar aku kejar. Terlepas ntar keluar di ujian atau enggak, tapi rasanya lum lega kalo lum dapet, coz biasanya ajnabi(orang asing) seperti kita ini, suka telat saat Duktur mendikte, belum lagi kita rada kurang jelas dengan cara beliau2 bicara dengan logat Mesir yang kental.

Nambah deg-degan ajah denger ujian makin dekat. Anyway, aku minta do'a sama teman-teman dan siapa ajah yang udah baca ini. Semoga aku bisa melewati ujian ini dengan baik dan bisa mendapatkan hasil akhir sesuai yang aku harapkan, amin..

No comments: