June 29, 2008

Teori Ladies not first Versi Metro Anfak


Akuw masih inget banget, waktu itu lagi ujian musim dingin. Akuw lebih sering belajar di Metro anfak karena anget:D Aku belajar dalam kereta bawah tanah itu pulang-pergi mengikuti arah metro pergi.



Sekitar 6-7 Januari 2008, kebetulan hari2 itu hari raya orang Qibty disini. Tapi mungkin lebih tepatnya karena ganti tahun, sehingga pihak Metro merasa perlu mengganti peraturannya; Memindah gerbong khusus wanita tidak diurutan gerbang pertama dan kedua seperti biasanya.



Peraturan ini dirasa ingin memudahkan pihak wanita, karena pintu gerbang tepat di pintu masuk metro. Sehingga penumpang wanita tidak perlu berjalan jauh ke arah paling depan metro. Tapi hingga saat ini peraturan ini malah dirasa merugikan, karena para penumpang laki2 dengan seenaknya mengisi gerbong khusus wanita. Walaah...Mending pindah lagi ke gerbong pertama ma kedua ajah dah,,Lebih aman dan nyaman;)



Di Mesir ini, penumpang wanita dan orang lansia mendapat tempat duduk yang layak. Tapi teori ini udah jarang berlaku pada masa sekarang, akuw liat laki2 disini sekarang gak ada kharismanya, gak mempersilakan penumpang wanita dan lansia menggantikan duduknya saat mereka berdiri tepat disamping kursinya.

No comments: