August 17, 2008

Ngelanjutin ber-GURU

mumpung online di WISMA NUSANTARA, tadi abis balikin buku di perpus.


tadi pagi waktu aku keluar rumah ngelewatin play group, aku mendengar suara2 malaikat kecil begitu semangat mengikuti ucapan miss nya. RIANG GEMBIRA!

hum..aku terinspirasi pengen jadi guru setelah aku banyak ngikutin kursus. Di Mesir ini, seorang guru tuh tulus2 -gak menafikan guru yg di indo jugak loh..- ikhlas banged..malah banyak pemateri yang gk pake bayaran.

waktu kursus bahasa Arab, ngeliat guruku yang gak pelit ilmu, apapun yg diketahuinya dan kita tanya, pasti dijelasin mpe mudeng, gak ngitung brapa kali ngulang njelasin..trus, sometimes gak ngajarin pelajaran yg ada di materi panduan ajah. Beliau2 banyak mengajarkan gimana kita menghadapi hidup dengan baik di jalan islam, how to be a good moslem.. trus silaturahmi tuh terjalin baek antara guru dan murid, murid dengan murid laen...i miss you, ustadzah...Terimakasih banget untuk selama ini..

lagi, pas blajar biola ma MR. Waleed. aku banyak blajar hal baek juga. gimana ngajarin murid bermusik. sometimes agak keras hingga terkesan galak, tapi aku bisa ngerasain banget itu smua untuk kbaikanku. satu yang terkesan banget hingga aku memutuskan untuk condong untuk menjadikan musik juga sbagai salah satu ilmu dan gak sekedar sesuatu yg menghibur; aku pernah nanya ma beliau..ngapain siy mister memutuskan jadi guru, padahal punya skill lebih,,Excellent pas di universitas musik dulu..knapa gak jadi artis, knapa gak join di ensemble dsb2 beliau bilang; musik banyak kontroversi, halal-haram-mubah-makruh..makanya mau yang selamat2 ajah n lebih manfaat. Mengajarkan hal yg kita bisa kan jariyah...hum....jadi guru??!! mauuuuuuuuuuuu..!!!


ps; aku pikir jadi guru itu bukan profesi yah, tapi musti! berbagilah terhadap sesama apa yg kamu bisa. Yakinlah, bahwa murid2mu juga banyak memberi pelajaran baru untukmu;)

DIRGAHAYU INDONESIA 63, MOGA MAKIN BERSAHAJA, AMIN..

No comments: