October 24, 2007

Seputar Komentar Teman2 Tentang Kursus Arab

Kadang temen2 masih pada heran, udah tinggal di negeri arab kok kursus bahasa Arab. Berikut sebaris kata2 yang kerap dilontarkan...

**Apa masih perlu? -- Cuma 3 kata tapi sangat mengena:( --

**Kenapa blajar bahasa (Arab) lagi? -- Paling sering--

**Yaelah Non,,,disana kan udah lama, masa' lom bisa ngomong Arab Seh? --Lucu--

Ya. Akuw belajar bahasa Arab karena ingin tau kaedahnya. Setelah masuk tempat kursus aku baru sadar, bahasa Arab gak sekedar kaedah tapi juga indah! Bahasa Arab kan bahasa Al Qur'an, akan lebih afdhol kalo kita bisa menguasainya.

Yang jadi nilai lebih buat aku kursus juga untuk membangkitkan semangat. Semakin lama tinggal di Mesir jenuh jugak, mana kegiatannya monoton sekali. Di kelas aku selalu mendapat sesuatu yang baru setiap hari. Terus juga nambah teman dari berbagai negara dan kita juga jadi tau budaya masing2 negara. Dan lagi, wawasan kita juga bertambah. Gak cuma sekedar berkutat masalah bahasa dan bahasa, lebih dari itu. Kan di pelajaran Membaca temanya beda2, gak mungkin kan selalu ngomongin bahasa Arab adalah bla..bla..bla... Kita juga dikasih wawasan agama yang gak sedikit loh,,,,pokoknya banyak deh manfaatnya!

Sebagai seorang pembelajar kita kan gak selamanya ngambil dan nyerap ilmu ajah. Ada suatu masa dimana kita juga wajib mentransfer ilmu itu pada orang lain. Nah gimana kita bisa lihai mentransfer ilmu itu kan harus tau metodenya jugak. Karena banyak jugak orang pinter tapi buat dirinya sendiri aja, suruh nerangin agak susah. Nah, di tempet kursus itulah kita juga kudu pandai ngambil trik2 metode mengajar.

Oiya, kalo sekedar ngomong arab ajah smua temen yg idup disini juga bisa. *Onta jugak bisa, iyahlah lahirnya disini:P Tapi kan bahasa sehari2, bahasa amiyah. Sedang bahasa Arab yg internasional kan yg Fushah, yg dipelajari semua negara. Setuju ndak???!!

No comments: