October 4, 2007

Tentang Tip-Ex

Di asrama kami ada yang ngebantuin bersih2 rumah bagian dapur, kamar mandi, ruang tamu dan balkon kamar. Kalo di rumah aku alhamdulillah kebagian dada yang baek dan rajin, namanya Umu Iman. Beliau tiap hari ngebersihin rumah tanpa mengeluh, murah senyum lagi. Beliau juga perhatian, selalu salam dan bertanya kabar. Kami senang sekali dengan Umu Iman. Jadi, kami juga gak berat hati jika memberikan sesuatu ataupun mengabulkan permintaan beliau.

Ruang kantor juga ada dadanya sendiri yang ngebersihin. Namanya Wafa', dia punya anak perempuan yang selalu dibanggakannya, namanya Ayat, cantik sebagaimana perawan Mesir lainnya.

Suatu ketika Wafa' diperintahkan guru asrama untuk meminjamkan tip-ex pada kami. Karena rumah kami yang paling dekat dengan kantor, akhirnya Wafa' mengetuk masing-masing pintu kamar kami sembari menanyakan adakah dari kami yang mempunyai tip-ex. Tapi dia nyebutnya 'Clorextor' hihihihi... maksudnya Corrector atau tip-ex. Awalnya kita gak paham, sampai dia menjelaskan, "ituloh...yang buat ngapus tulisan yang salah-salah..." Serempak kita bilang, "Owh,,,corrector,,,," dan dia senang sekali kita memahaminya setelah berkali-kali memutari kamar menanyakan clorextor!

No comments: