November 9, 2008

Setelah Empat Kali Pertemuan di Sekolah Qur'an

Pagiii....Temaaanz..!

Semalam bobok rumah nuansa, sama adek2 ku ikmas. Seperti biasa kalo cuti asrama musti tidurnya larut, tp bangunnya netep. Berkurang deh waktu tidur, halaaah..smalam bgadang ngikutin berita Obama yang menang pemilihan jadi presiden USA.

oya, di rumah ini kan melihara kucing2 cantik gitu..nah kucing2 itu selalu ngringsekin kita, minta kita maen sama mereka kali yee.. aduuuhh..lagi gak sempet:D

Btw, aku mau cerita tentang pengalaman kursusku di sekolah Qur'an Fajar. Alhamdulilah aku udah bisa ngajak satu temen indo sekolah disana, asyiknya dia sekelas juga sama aku. Di kelas awalnya dulu aku berbanyak, sampai2 kita mau dibagi dua kelompok. Gak taunya, hari berikutnya banyak temen2 yg gak masuk ada yang merit lah, ada yang tabrakan jadwal ma kursus bahasa lah..dsb2

akhirnya, kita tetep jadi satu kelas ajah. Nah, sekelasku itu murid2 dari berbagai negara dan umumnya negara non muslim. mereka ada yg mualaf dan ada juga yg hijrah ke mesir karena di negaranya susah belajar agama.

kalo diitung2 kita yang aktif berenam *sesuai kelas privat yang diharapkan. Ada Nazliya dari Albania, Asia dari Paris, Kristina dari Chechnya *kalo gak salah, trus aku dan Ani dari Indonesia dan Laila dari Rusia. Nah si Laila ini, masih belia, 16 tahun tapi udah merit loh sodara2..Laila ini yang bikin kelas idup, selainnya kan umurnya kbanyakan diatas 20 lah dia yg paling kecil tapi bongsor, udah merit pulak! hehe..Setelah pertemuan keempat kita jadi makin akrab dan mulai mengenal lebih dekat satu sama lain.

Di kelas kami diajarkan tajweed dan hafalan juz 'ama. Kalo dipikir2 ini mah mustinya dipelajarin buat anak2 SD yaa,,tapi bagi aku ini merupakan simulasi ilmu yg dulu kala sempat aku pelajari dan secara tidak sadar hampirhampir ajah ilang dari ingatan. Padahal ini kan ilmu penting dalam membaca AlQuran. trus alasan aku masuk kursus jugak karena aku suka sekolah:D hehe..yah pokoknya biar aku muta'aliqoh bil Qur'an *slalu dekat sama al Qur'an.

Jujur ajah, makin nambah usia, makin banyak urusan dan kgiatan duniawi yang menjauhkan kita dari alQur'an. Kalo' gak ada lembaga ataupun disiplin diri bisa2 kita baca Qurannya seminggu sekali ato sebulan sekali ato malah lebih..Na'udzubilah! Trus lagi kalo kita blajarnya di tempat kursus/sekolahan kita jadi tau metode, gimana cara mengajarkannya pada orang lain..kan begitu...apa siy yang gak lebih penting dari kita ini kalo gak manfaat bagi orang lain, bukan begituuu temanz??!!

so, Mari Giatkan Belajar al Qur'an!

No comments: