November 20, 2008

Tips Rajin Kursus; Saling Memberi Semangat

Kasus beserta Tips nya:

1.Demam sekarang sedang melanda, karena lagi pancaroba. Ditambah lagi suasana musim dingin yang bikin males. Kadang kita pingin nurutin mood, and bisa jadi kita enggan ngapa2in, termasuk pergi kursus. ada baiknya kita saling menyemangati teman semisal begini:

-->By sms,
hulo sista, how r u today? hope u r always be better and u should. btw, i wanna tell u a thing; sometimes illness follows our suggestions. if u think u're fine, u'll be fine. so come and let's meet in our wonderful class;)

2.Di kursus, meski udah ada tingkatan/level kadang kemampuan kita belum tentu sama rata. Kadang dalam satu kelas ada yang otaknya encer, cepet nyambung, ada yang PD, ada yang emang udah asli pinter. Tapi ada juga yang males, kurang pinter, belom bisa, gak PD, mindeeeerr..nya minta ampun. sampe2 gak mau datang kelas lagi pertemuan berikutnya.

-->barengin pulang, sambil ajak ngobrol. cerita asyik2nya di kelas. cerita kalo pada mulanya kita berangkat sama, dalam ketidaktauan. kalo gak diterusin lagi ke kelas, kita bisa jadi terus2an gak bakal tau dong..

Kalo kamu jadi Gurunya
----------------------
1. anggap murid kita teman.
2. beri perhatian.
3. buat pelajaran jadi menyenangkan.
4. selalu kasih dukungan.
5. beri kejutan di setiap pertemuan atau ciptakan hal agar mreka slalu ingin datang.
6. sesekali selingi pelajaran dengan obrolan ringan.
7. agar mudah dipahami, bikin bagan.
8. kasih pengetahuan yang update, hal2 yang berhubungan dengan pelajaran sekaligus ceritakan historik serta perkembangannya.

humm..kira2 itu dulu kali yaa..

SEMANGAAAD..!!!

No comments: